Jalan Batik Ayu No 26, Bandung, 40123
022-2506417

Deskripsi Global DMR

Deskripsi Global DMR

Q: Mohon penjelasan lengkap, karena ada calon customer kami yang membutuhkan sistem DMR.

A: Tentang DMR
Digital Mark Reader (DMR) adalah software yang mampu membuat scanner ADF (automatic document feeder) untuk melakukan fungsi koreksi ujian dan pembacaan kuesioner. DMR memiliki stabilitas dan akurasi yang tinggi serta pengalaman dipakai hingga 3 juta lembar dan telah banyak bekerja dengan berbagai merk scanner antara lain : Fujitsu, Canon, Panasonic, Bowe Bell Howell, HP, Brother dan Avision.

 

Kerjasama dengan berbagai produsen telah dijalin oleh DMR untuk peningkatan support dan kualitas scanner, berbagai masukan telah diberikan oleh DMR agar kerja antara software dan hardware menjadi semakin baik. DMR bekerjasama dengan PT Fujitsu Indonesia, PT Datascrip, Scientific Digital Business Pte Ltd sebagai penyedia scanner.

DMR telah digunakan oleh berbagai organisasi seperti

Organisasi pemerintahan seperti Departemen Pertahanan RI, Bappenas, Bank Indonesia, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, LIPI, LAPAN, Kejaksaan Agung RI, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Badan Kepegawaian Nasional ,Pemerintah Daerah dan lain sebagainya.

Organisasi Swasta seperti Bank Permata, Astra Honda Motor, Toyota Astra Motor, Microsoft Indonesia, Experd Consulting, PT Essensi Binatama, PT Pupuk Sriwijaya, dan lain sebagainya.

Organisasi Pendidikan seperti Prasetiya Mulya Business School, LPPM, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, STMIK Amikom, Unisba Bandung, dan lain sebagainya

Sekolah Seperti SMP Muhammadiyah 4 Jakarta, BPK Penabur Bandung, Santa Maria, SMAN 47, SMAN 56, dan lain sebagainya
Kelangsungan Pengembangan

DMR telah mengalami pengembangan dalam beberapa tahun dari versi 1.0 hingga versi 2.06 dengan berbagai tambahan fitur usulan pelanggannya. Beberapa yang berhasil dikembangkan menjadi fitur terbaru adalah : Barcode, Multiple answer, Customized data grouping, text-editting, Score distribution.

Metode Penggunaan yang semakin meluas

Beberapa tahun terakhir para pengguna DMR menggunakan metode memberi tanda silang tebal (X) untuk ujian dan pengisian kuesioner, dengan cara ini peserta ujian maupun pengisi kuesioner tidak perlu memikirkan dan membuang waktu dalam mengisi jawaban. Metode ini telah digunakan dalam ujian seperti tes psikologi dan tes rekruitmen serta kuesioner marketing.

Paket Sekolah dan Paket Professional
Untuk mendukung pendidikan di sekolah, para siswa diharapkan beradaptasi dengan sistem pemeriksaan ujian dengan scanner agar nantinya siap dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional maupun SPMB. DMR menawarkan paket khusus pendidikan yang hanya boleh dipergunakan oleh SD, SMP, SMA dengan harga khusus.

Untuk organisasi non sekolah dapat mempergunakan paket professional yang memiliki lebih banyak fitur dan kemudahan.
Cara Bekerja :
1. Mendesain Lembar Jawab dengan DMR Editor (khusus paket profesional)
2. Mencetak Lembar Jawaban
3. Menscan dengan DMR Extractor
4. Mengolah hasil (dapat diekspor ke MS Excel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *