Jalan Batik Ayu No 26, Bandung, 40123
022-2506417

DMR – Digital Mark Reader

DMR – Digital Mark Reader

Software DMR hadir sebagai sebuah terobosan baru dalam teknologi Digital Mark Recognition tapi walaupun dalam usianya yang masih belia, DMR telah banyak memberikan kontribusinya bagi dunia pendidikan dan juga bagi dunia industri.
DMR melalui teknologi Digital Mark Recognition-nya memberikan sebuah konsep baru dalam hal pembacaan data melalui media Lembar Jawab Komputer (LJK). Hal ini disebabkan karena DMR mampu menjaga keakuratan dalam hal pembacaan hasil isian pada LJK. Selain itu DMR juga mampu memberikan sebuah pengalaman interaktif bagi user karena DMR memberikan fasilitas untuk merancang sendiri LJK yang diinginkan.
Hal lain yang juga membedakan DMR dari teknologi Mark Recognition yang lain adalah kemampuan DMR memanfaatkan image scanner sebagai alat pemindai sehingga tidak ada lagi istilah scanner yang menganggur karena jika tidak dimanfaatkan untuk pengelolaan data oleh DMR, scanner dapat digunakan untuk scan dokumen yang lain seperti foto dan arsip-arsip administrasi.
Dari sisi operasional, DMR mampu untuk menghemat biaya operasional sebuah instansi. Ini disebabkan karena DMR mampu membaca LJK yang diperbanyak dengan kertas HVS 70 gram. Selain itu, yang menakjubkan pula adalah kemampuan DMR membaca LJK yang diperbanyak dengan mesin foto copy.
Dari segi pemanfaatan, DMR tidak hanya digunakan untuk mengolah hasil ujian pilihan ganda tapi dapat pula dimanfaatkan untuk mengolah kuesioner dan juga untuk entri data yang lain, seperti :

  • biodata pegawai
  • biodata siswa baru
  • questionaire
  • umpan balik dan kontrol pegawai
  • dan aplikasi massive data input yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *